Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4177
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Syarifah Hanum Almardiah-
dc.date.accessioned2020-06-29T02:11:32Z-
dc.date.available2020-06-29T02:11:32Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4177-
dc.description.abstractLabelisasi halal adalah pencantuman pernyataan halal pada kemasan untuk menunjukkan bahwa produk yang dimaksud berstatus halal. Produk halal tersebut sangat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, terutama bagi konsumen yang beragama islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian konsumen pada Roti Ganda Kota Pematangsiantar, dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Metode analisis data menggunakan SPSS. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan 96 orang responden dengan syarat minimal berusia 18 tahun dan pernah mengkonsumsi Roti Ganda. Dalam penelitian ini, analisis data dengan metode analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa labelisasi halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji simultan (Uji F) bahwa labelisasi halal berpengaruh secara positif dan signifikan.Nilai R sebesar 0,857 berarti labelisasi halal (X) memiliki pengaruh sebesar 73,4% terhadap minat beli konsumen, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel variabel yang tidak dijelaskan pada model regresi inien_US
dc.subjectLabelisasi halalen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Roti Ganda Kota Pematangsiantar)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.