Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/415
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Putri Aulina-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:45:30Z-
dc.date.available2020-02-29T09:45:30Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/415-
dc.description.abstractPeneliatian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan minat belajar sebelum dan sesudah diberikan layanan informasi dengan media audiovisual. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sample dalam penelitian ini dilakukan pada kelas VIII-C yang berjumlah 26 orang siswa dengan angket 30 item pernyataan. Bahwa dari hasil penelitian menunjukkan hipotesis diperoleh t = 8,900 dan t 1,724. Sebelum diberikan layanan informasi media audiovisual diperoleh 10 siswa atau sebesar 38% berada pada katagori sedang, dan sebanyak 16 siswa atau sebesar 62% pada kategori rendah. Sesudah diberikan layanan informasi dengan media audiovisual diperoleh 10 siswa atau sebesar 38% berada pada katagori tinggi, dan sebanyak 16 siswa atau sebesar 62% pada kategori sedang. Peningkatan minat belajar siswa setelah mendapatkan perlakukan layanan informasi dengan media audiovisual dapat diketahui berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung>ttabel (29.013> 1,724) atau Sig.000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan hipotesis ini adalah terdapatnya peningkatan setelah diterapkannya layanan informasi dengan Media Audiovisual terhadap minat belajar siswa kelas VIII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Artinya hipotesis dapat diterima.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMedia Audiovisualen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.titleMeningkatkan Minat Belajar melalui Layanan Informasi dengan Media Audiovisual Siswa Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.