Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/413
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr Perangin-angin, asliani-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:44:03Z-
dc.date.available2020-02-29T09:44:03Z-
dc.date.issued2017-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/413-
dc.description.abstractPenelitian ini diakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah faktor pengalaman belajar, kemampuan siswa, motivasi, dan keterampilan dapat mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah belajar matematika pada siswa. Pada penelitian ini instrumen yang digunakan adalah angket faktor-faktor kemampuan pemecahan masalah belajar matematika. Pada angket tersebut terdapat 80 pernyataan. Setiap variabel masing-masing diwakilkan dengan 20 pernyataan. Hasil dari perhitungan menunjukkan interpretasi variabel yang berdistribusi normal adalah pada variabel pengalaman belajar, kemampuan siswa, motivasi, dan keterampilan karena masingmasing nilai asymp sig berada diatas 0,05. Nilai communalities menunjukkan nilai yang selalu positif. Hal ini berarti keempat variabel tersebut benar-benar memberikan dampak positif dalam mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah belajar matematika siswa. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel pengalaman belajar, kemampuan siswa, motivasi, dan keterampilan merupakan faktor yang mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah belajar matematika siswa yang ditinjau dari nilai component matriksnya. Hasil nilai component matriks untuk variabel pengalaman belajar adalah 0,818; variabel kemampuan siswa adalah 0,904; variabel motivasi adalah 0,895; dan variabel keterampilan adalah 0,892.en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Belajaren_US
dc.titleAnalisis Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Belajar Matematika Pada Siswa SMK Negeri 5 Medan T.P 20162017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.