Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/393
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHalim, Irfan Shiddiq-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:15:31Z-
dc.date.available2020-02-29T09:15:31Z-
dc.date.issued2017-02-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/393-
dc.description.abstractLatar Belakang: Game online merupakan permainan yang dapat diakses oleh banyak pemain melalui suatu jaringan internet. Perkembangan game online pada saat ini sangat pesat dan pemain game online dikelompokkan menjadi 2 kelompok yaitu gamer dan non gamer. Game online dapat mempengaruhi dari prestasi belajar. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar antara gamer dan non gamer pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Metode: Penelitian analitik cross sectional dengan teknik total sampling berjumlah 320 mahasiwa, sampel dibagi menjadi dua kelompok (gamer dan non gamer) berdasarkan kuesioner. Data indeks prestasi didapat dari data nilai mahasiswa. Perbedaan prestasi belajar kedua kelompok sampel dianalisis dengan uji mann-whitney. Hasil: Terdapat perbedaan yang signifikan antara gamer dan non gamer terhadap indeks prestasi (p<0,05). Kesimpulan: Terdapat perbedaan yang signifikan antara gamer dan non gamer terhadap indeks prestasi, kelompok non gamer mempunyai peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan gamer.en_US
dc.subjectGame Onlineen_US
dc.subjectGameren_US
dc.subjectNon Gameren_US
dc.subjectIndeks Prestasien_US
dc.titlePerbedaan Prestasi Belajar Antara Gamer Dan Non Gamer Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
Appears in Collections:Medical science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.