Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/389
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHafni, Syafira-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:12:23Z-
dc.date.available2020-02-29T09:12:23Z-
dc.date.issued2019-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/389-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan wanita dalam kegiatan usaha atap rumbia , Berapa besar pendapatan wanita sebagai pengrajin atap rumbia, Berapa besar kontribusi pendapatan wanita sebagai pengrajin atap rumbia terhadap pendapatan keluarga . penelitian ini menggunakan studi kasus dengan menggunakan metode sensus yang mana semua populasi dijadikan sampel, jumlah sampel sebanyak 25 orang ibu rumah tangga pengrajin atap rumbia . Dan metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan tabulasi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan yang dilakukan ibu rumah tangga dalam usaha atap rumbia hanya pada 4 tahap proses pembuatan yaitu seleksi daun, pembelahan bambu, pembelahan bamban dan penganyaman atap dengan curahan waktu kerja 7,5 jam perhari dan 225 jam perbulan. Pendapatan bersih yang di peroleh ibu rumah tangga pengrajin atap rumbia yaitu sebesar Rp.1.073.800. dengan pendapatan keluarga Rp. 2.926.800 dan kontribusi ibu rumah tangga pengrajin atap rumbia terhadap total pendapatan keluarga adalah kecil yaitu 37 %, berdasarkan hitungan melalui metode tabulasi sederhana.en_US
dc.subjectPerananen_US
dc.subjectPendapatanen_US
dc.subjectKontribusien_US
dc.titlePeranan Wanita Dalam Peningkatan Pendapatan Keluargaen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus : Pengrajin Atap Rumbia (Metroxylon Sagu Rottb) Di Desa Pulau Tagor Baru Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI .pdf.pdfFulltext1.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.