Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/382
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmisri, Eka Dhana Prayoga-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:05:00Z-
dc.date.available2020-02-29T09:05:00Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/382-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Generatif efektif dalam meningkatkan pemahaman konsep matematika pada siswa SMP PAB 9 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP PAB 9 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 210 siswa. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-5 berjumlah 30 siswa sebagai kelas Eksperimen 1 dan kelas VII-6 berjumlah 30 siswa sebagai kelas Eksperimen 2. Untuk kelas eksperimen 1 pembelajaran dengan menggunakan model Treffinger sedangkan kelas eksperimen 2 pembelajaran dengan menggunakan model Generatif. Instrument yang digunakan berbentuk tes soal dengan menggunakan kelas VII-7 sebagai uji instrument. Berdasarkan analisis data dalam diperoleh bahwa terdapat perbedaan antara rata-rata hasil pemahaman konsep siswa yang menggunakan model Treffinger dengan model Generatif dilihat berdasarkan uji gain ternormalisasi pada kelas eksperimen 1 sebesar 25% tergolong Rendah dan kelas Eksperimen 2 sebesar 58% tergolong Sedang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Pembelajaran Generatif Efektif dalam Meningkatkan pemahaman konsep matematika pada siswa SMP PAB 9 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Generatifen_US
dc.subjectPemahaman Konsep Matematikaen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.titleEfektifitas Model Pembelajaran Generatif dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika pada Siswa SMP PAB 9 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.