Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/376
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhani, Kiki-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:59:39Z-
dc.date.available2020-02-29T08:59:39Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/376-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran tipe Team Assisted Individualization (TAI) efektif terhadap hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerepan model pembelajaran tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran (AP) SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas dari seluruh kelas X Administrasi Perkantoran (AP) SMK PAB 2 Helvetia Medan. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berbentuk essay yang telah divalidkan sebanyak 5 butir soal, yaitu dengan soal yang sma pre-test dan posttest. Dari hasil penelitian yang dilakukan nilai rata-rata pre-test pada kelas eksperimen yaitu 50.50. sedangkan nilai rata-rata pre-test siswa pada kelas kontrol yaitu 47,83. Dan nilai rata-rata post-test kelas eksperimen dengan yaitu 79,33 dan nilai rata-rata post-test pada kelas kontrol yaitu 65,33. Dari hasil perhitungan yang menggunakan uji-t di dapatkan hasilnya bahwa nilai thitung 7.47 < t < ttabel 2.00172 karena nilai thitung lebih besar di bandingkan dengan nilai ttabel maka H0 diterima dan untuk harga-harga t lainnya H0 ditolak. Dari kesimpulan nilai uji hipotesis bahwa hasil belajar matematika siswa pada kelas eksperimen lebih baik dibanding dengan kelas kontrol. Maka dengan menggunakan model pembelajaran tipe Team Assisted Individualization (TAI) efektiv terhadap hasil belajar matematika pada kelas X Administrasi Perkantoraan SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization (TAI)en_US
dc.subjectEfektivitas Pembelajaranen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization (Tai) Terhadap Hasil.pdfFulltext4.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.