Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3688
Title: Peran Komunikasi Pembelajaran Berbasis E-Learning Dalam Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Pada Mahasiswa Program Studi Sastra Ingrris Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Medan
Authors: Handayani, Aulia
Keywords: Komunikasi Pembelajaran E-learning;Minat Belajar;Prestasi
Issue Date: 11-Mar-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi dengan komunikasi pembelajaran yang menggunakan e-learning sebagai media/perantara yang dapat menarik minat serta meningkatkan prestas belajar pada mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan dalam proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Komunikasi Pembelajaran Berbasis E-learning dalam Mengingkatkan Minat Belajar dan Prestasi Pada Mahasiwa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi pembelajaran, komunikasi interpersonal, minat dan prestasi belajar, serta e-learning. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data dilakukan dengan metode analisis deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui instrumen penelitian dengan narasumber sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan yang terbagi menjadi 5 mahasiswa dari kelas Sastra Inggris A dan 5 mahasiswa dari kelas Sastra Inggris B. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pembelajaran berbasis e-learning dapat memberikan kemudahan bagi para narasumber yaitu mahasiswa dalam menjalankan proses pembelajaran karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus bertatap muka antara dosen dengan mahasiswa.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3688
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
02. Aulia Handayani.pdf2.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.