Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3624
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorErsan, Sutan Panusunan-
dc.date.accessioned2020-06-18T05:47:05Z-
dc.date.available2020-06-18T05:47:05Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3624-
dc.description.abstractTujuan penlitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Sukaramai. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan ini menggunakan teknik accidental sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan penelitian dan anggota sampel yang diambil tidak direncanakan terlebih dahulu tapi didapatkan atau dijumpai secara tiba-tiba dan jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 50 responden. Nilai regresi (persamaan regresi) yaitu Y= 9,263 + 0,770X, dimana a = 9,263 mempunyai arti pada saat CRM 0 (nol) maka loyalitas nasabahsebesar 9,263 sedangkan b= 0,770 mempunyai arti pada saat CRM meningkat sebesar 1 maka loyalitas meningkat sebesar 0,770. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah diperoleh thitung sebesar 8,945, maka dapat diketahui bahwa thitung > dari ttabel yaitu 8,945 > 1,676. Dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05. (Sig 0,000 < ɑ0,05) maka dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Sukaramai. Nilai R Square diatas diketahui sebsar 0,449 atau 44,9 % menunjukkan sekitar 44,9% variabel Loyalitas Nasabah dipengaruhi Customer Relationship Management. Sedangkan sisanya (100%-44,9%= 55,1 %) dipengaruhi oleh variabel atau faktor–faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitianen_US
dc.subjectCustomer Relationship Managementen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Sukaramaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.