Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3610
Title: Pengaruh Islamic Branding dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa FAI UMSU)
Authors: Parida, Reni
Keywords: Islamic Branding;Religiusitas;Minat Menabung
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah. Untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah. Untuk mengetahui pengaruh islamic branding dan religiusitas terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan pendekatan kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FAI angkatan 2014-2015. Sejumlah 647 diambil sebanyak 87 responden. Bentuk pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan teknik pengambilan sampel stratified random sampling. Sumber data yang di gunakan adalah data primer dan skunder, teknik pengumpulan data dilakukan dengan quisioner di buat dengan skala likert.Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji f dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji t variabel islamic branding memperoleh nilai 848< 1.989 dan nilai sig yaitu 0,399 > 0,05 maka Ha ditolak dan Ho diterima, artinya islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Kemudian variabel religiusitas memperoleh nilai 3.308 > dan nilai sig 0,001 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung. Sedangkan berdasarkan Uji f dengan nilai 8.118 > 3.95 dengan probabilitas sig sebesar 0,001 < 0,05 maka secara bersama-sama islamic branding dan religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3610
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.