Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3583
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUtari, Tri-
dc.date.accessioned2020-06-18T02:03:04Z-
dc.date.available2020-06-18T02:03:04Z-
dc.date.issued2018-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3583-
dc.description.abstractPelayanan terpadu online merupakan pelayanan berbasis internet dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi. Pemerintah Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan membuat inovasi pelayanan online bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan dan informasi mengenai administrasi di Kelurahan. Penerapan strategi pelayanan terpadu online ditujukan untuk memperbaiki proses pelayanan administrasi yang lambat sehingga hal itu membuat kualitas kinerja pegawai menurun dalam memberikan pelayanan yang optimal. Oleh sebab itu, Kelurahan Mangga mengembangkan sistem pelayanan terpadu online melalui LINE (media sosial) agar dapat meningkatkan kinerja pegawai, mengurangi resiko terjadinya pungutan liar dan menuju pelayanan yang prima kepada masyarakat. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi penerapan pelayanan terpadu online dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan pelayanan terpadu online dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis kualitatif, dan pengumpulan data melalui wawancara terbuka. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa strategi penerapan sistem pelayanan terpadu online belum berjalan sesuai dengan strategis untuk meningkatkan kinerja pegawai, karena ditemukan kendala-kendala yang terjadi terkait dalam proses pelayanan terpadu online. Pegawai yang tidak memahami teknologi, kurangnya sarana, jaringan wifi sering bermasalah serta peminat LINE yang kurang menyebabkan pelayanan terpadu online tidak berjalan secara maksimalen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPelayanan Terpadu Onlineen_US
dc.subjectKinerja Pegawaien_US
dc.titleStrategi Penerapan Pelayanan Terpadu Online Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntunganen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
05. Tri Utari.pdf1.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.