Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3550
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaragih, Safri-
dc.date.accessioned2020-06-17T01:47:27Z-
dc.date.available2020-06-17T01:47:27Z-
dc.date.issued2019-09-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3550-
dc.description.abstractSalah satu usaha untuk memanjakan nasabahnya adalah melalui pelayanan yang diberikan. Kesuksesan dalam persaingan akan dapat dipenuhi apabila perusahaan bisa menciptakan dan mempertahankan. Nasabah juga dibuat rasa nyaman dalam ruangan yang tidak membosankan dengan fasilitas ruangan yang menyenangkan.peranan customer service juga merupakan salah satu sumber daya manusia yang diperlukan suatu perusahaan. Customer service harus mampu menyelesaikan permasalahn dan keluhan nasabah, serta mampu menjelaskan beragam produk dan informasi bank dengan detail. Jenis metode penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, serta dokumentasi terhadap keterangan dan penjelasan yang sesuai dengan masalah yang diteliti. Dalam menganalisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa custemer service berperan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. Custemer sevice juga harus menyelesaikan masalah yang ada pada nasabah dan memberikan solusi agar masalah yang dihadapi nasabah ccepat selesaien_US
dc.subjectCustemer serviceen_US
dc.subjectPelayanan nasabahen_US
dc.titlePeran Custemer Service Sebagai Public Relation dalam Mengatasi Keluhan Nasabah di Bank Sumut Syariah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.