Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/354
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyahraini, Rahmad-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:45:51Z-
dc.date.available2020-02-29T08:45:51Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/354-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan metakognisi siswa dalam memecahkan masalah pola bilangan ditinjau dari kemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII A SMP Swasta Pelita Medan semeseter ganjil tahun pelajaran 2019/2020 dengan mengambil 3 siswa sebagai subjek wawancara, tes, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Teknis analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) metakognisi siswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi baik untuk soal pertama maupun soal kedua memenuhi semua aspek, baik aspek prediksi, aspek perencanaan, aspek monitoring, maupun aspek evaluasi; (2) metakognisi siswa yang memiliki kemampuan sedang untuk soal pertama hanya aspek prediksi dan aspek perencanaan yang dapat terpenuhi, sedangkan untuk soal kedua metakognisi siswa yang terpenuhi hanya aspek prediksi saja, dan (3) metakognisi siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah untuk soal pertama hanya aspek prediksi yang dapat terpenuhi, sedangkan untuk soal kedua metakognisi siswa tidak dapat terpenuhi pada semua aspek.en_US
dc.subjectKemampuan Matematikaen_US
dc.subjectMetakognisien_US
dc.subjectPemecahan Masalahen_US
dc.subjectPola Bilanganen_US
dc.titleAnalisis Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Pola Bilangan Ditinjau dari Kemampuan Matematika SMP Swasta Pelita Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.