Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3540
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Yuli Yanti-
dc.date.accessioned2020-06-17T01:09:41Z-
dc.date.available2020-06-17T01:09:41Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3540-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Padang Bulan. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan ini menggunakan teknik accidental sampling maka jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 25 responden. Hasil penelitian menjukkan nilai regresi (persamaan regresi) yaitu Y= 66,754 + 0,683X, dimana a = 66,754 mempunyai arti pada saat Dimensi Kualitas Jasa 0 (nol) maka Kepuasan Nasabahsebesar 66,754 sedangkan b= 0,683 mempunyai arti pada saat Dimensi Kualitas Jasa meningkat sebesar 1 maka loyalitas meningkat sebesar 0,683. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh Dimensi Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah diperoleh thitung sebesar 5,120, maka dapat diketahui bahwa thitung > dari ttabel yaitu 5,120 > 1,713. Dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05. (Sig 0,000 < ɑ0,05) maka dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Dimensi Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padang Bulan. Besarnya pengaruh Dimensi Kualitas Jasa terhadap loyalitas nasbaah adalah sebesar 0,495 atau 49,5 % menunjukkan sekitar 49,5% variabel Kepuasan Nasabah dipengaruhi Dimensi Kualitas Jasa. Sedangkan sisanya (100%-49,5%= 50,5 %) dipengaruhi oleh variabel atau faktor–faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitianen_US
dc.subjectDimensi Kualitas Jasaen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Padang Bulan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.