Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/353
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Mhd. Angga Pratama-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:45:01Z-
dc.date.available2020-02-29T08:45:01Z-
dc.date.issued2019-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/353-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini antara lain : 1. Untuk mengetahui pendapatan usaha kue telur gabus di Kota Medan. 2. Untuk mengetahui bagaimana kelayakan usaha kue telur gabus di Kota Medan. 3. Untuk mengetahui saluran pemasaran kue telur gabus di Kota Medan. Proses pengumpulan data dilakukan pada bulan Januari 2019. Lokasi penelitian dipilih karena menjadi salah satu usaha yang berkembang di Kota Medan. Responden dalam penelitian ini diperoleh dengan metode nonprobability sampling dengan teknik snowball sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 3 orang produsen telur gabus. Untuk menjawab tujuan penelitian yaitu (1) Pendapatan usaha telur gabus; (2) Analisis usaha kue telur gabus dan (3) Saluran pemasaran usaha telur gabus. Pendapatan selama satu bulan usaha telur gabus di Kota Medan yaitu sebesar Rp. 128.184.133. Analisis pendapatan usaha kue telur gabus dilakukan dengan beberapa metode yaitu : (R/C, B/C, BEP). Untuk analisis finansial usaha kue telur gabus diketahui bahwa R/C 1,91 > 1, BEP Harga : 15.110, BEP Produksi : Rp. 3,01 dan BEP Penerimaan : 41.869, sehingga dapat diambil kesimpulan usaha telur gabus di lokasi penelitian dapat memenuhi ukuran kelayakan. Sementara B/C Ratio 0,91 < 1 tidak dapat memenuhi ukuran kelayakan. Saluran pemasaran yang diteliti menghasilkan dua saluran pemasaran, saluran I : Produsen – Konsumen dan saluran II : Produsen – Pedagang Pengecer – Konsumen. Saran yang dapat diajukan antara lain produsen kue telur gabus diharapkan mampu lebih meningkatkan produksi telur gabus agar pendapatan usaha tersebut lebih besar. Kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan usaha home industri telur gabus di Kota Medan yang belum memiliki usaha yang besar agar produsen bisa mendapatkan bantuan seperti pinjaman dana maupun diadakannya pelatihan untuk meningkatkan produksi.en_US
dc.subjectAnalisis Usahaen_US
dc.subjectPemasaran,en_US
dc.subjectTelur Gabus.en_US
dc.titleAnalisis Pendapatan Dan Pemasaran Usaha Kue Telur Gabus Di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi PDF.pdfFulltext7.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.