Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3528
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAfrizal, Denny-
dc.date.accessioned2020-06-16T04:51:09Z-
dc.date.available2020-06-16T04:51:09Z-
dc.date.issued2018-10-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3528-
dc.description.abstractSistem media center yang adalah Pusat Informasi dan Komunikasi Publik yang menjadi tempat untuk mengakses informasi, berkomunikasi dan mendapatkan layanan sosial ekonomi dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa komputer, scanner, printer dan koneksi internet. Tujuan dibuatnya sistem media center yaitu menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya, serta komunikasi dan informasi antar masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat pelaksanaan sistem media center, untuk mengukur tingkat kualitas pelayanan pengaduan masyarakat (public service), dan untuk mengukur pengaruh pelaksanaan sistem media center terhadap kualitas pelayanan pengaduan masyarakat di Dinas Komunikasi dan Informatika Deli Serdang. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriftif dengan menggunakan pendekatan studi analisis kuantitatif, yaitu menganalisa data dan mencari tingkat hubungan antara variabel yang satu dengan variabel yang lainnya dengan melakukan pengujian hipotesis yang menggunakan rumus korelasi product moment. Adapun yang menjadi pupolasi dalam penelitian ini adalah pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Deli Serdang yang berjumlah 48 orang. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui dari penelitian yang diuraikan pada bab-bab dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan gambaran secara menyeluruh berdasarkan perhitungan dari kedua variabel dengan r hitung lebih besar dari r tabel dengan n sebanyak empat puluh delapan orang dengan taraf signifikan lima persen. Dengan hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini adalah ada pengaruh pelaksanaan sistem media center terhadap pelayanan pengaduan masyarakat (public service) di Dinas Komunikasi dan Informatika Deli Serdang. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima sehingga hipotesis dalam penelitian ini terbukti benar adanya.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectSistem Media Centeren_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectPelayanan Pengaduan Masyarakaten_US
dc.subjectPublic Serviceen_US
dc.titlePengaruh Pelaksanaan Sistem Media Center Terhadap Kualitas Pelayanan Pengaduan Masyarakat Di Dinas Komunikasi dan Informatika Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1403100049.pdfFulltext768.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.