Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3518
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZebua, Adrian Dirga Putra-
dc.date.accessioned2020-06-16T04:06:23Z-
dc.date.available2020-06-16T04:06:23Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3518-
dc.description.abstractPelabuhan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan yang di kelola oleh Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan bekerja sama dengan PT. ASDP (Persero) cabang Nias Selatan memberikan pelayanan dalam bidang admistrasi perkapalan, penyebrangan barang dan jasa, penyedia sarana dan prasarana yang dapat menunjang bongkar muat barang dan jasa. Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan dan PT. ASDP (Persero) cabang Nias Selatan mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan publik khususnya meningkatkan pelayanan penumpang kapal laut di Kabupaten Nias Selatan. Dalam meningkatkan pelayanan penumpang kapal laut di Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada. Masalah yang timbul di Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan yaitu permasalahan pelayanan penumpang kapal laut dan kurangnya fasilitas loket penjualan tiket kapal laut, maka tujuan penelitian tersebut untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Koordinasi Pimpinan Dalam Meningkatkan Pelayan Penumpang Kapal Laut di Kantor UPP Kelas III (Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga) Kabupaten Nias Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu dengan menyajikan data-data yang telah didapat yaitu berupa dokumen,arsip dan juga refrensi lainnya yang diperoleh langsung dari Kantor tersebut. Adapun yang menjadi narasumber dalam penelitian ini yaitu berjumlah 7 orang, dimana diantaranya 5 dari Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan dan 1 dari masyarakat setempat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) masih ada usulan kegiatan yang terbatas disebabkan oleh keterbatasan anggaran; (2) rapat koordinasi masih belum sepenuhnya dihadiri oleh pihak-pihak berkompeten dan pihak-pihak pengambil keputusan. Namun meskipun pembangunan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penumpang kapal laut masyarakat Kabupaten Nias Selatan hanya beberapa persen saja yang ikut serta dan mendukung pembangunan tersebut, hal ini dikarenakan kebanyakan dari masyarakat tidak peduli dan mau tahu seberapa pentingnya pembangunan fasilitas-fasilitas pelabuhan dan sosialisasi prosedur keselamatan pelayaran. Oleh sebab itu koordinasi pimpinan dalam menirngkatkan pelayanan penumpang kapal laut diKantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan belum dapat dikatakan efektiven_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectKoordinasien_US
dc.subjectPelayanan Kapal Lauten_US
dc.titleEfektivitas Koordinasi Pimpinan Dalam Meningkatkan Pelayanan Penumpang Kapal Laut Di Kantor Upp Kelas Iii (Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga) Kabupaten Nias Selatanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.