Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3496
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr Brutu, Misdar-
dc.date.accessioned2020-06-16T02:59:57Z-
dc.date.available2020-06-16T02:59:57Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3496-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi organisasi dalam sebuah perusahaan PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu memberikan gambaran atau penjelasan mengenai, dalam meningkatkan kualitas para karyawan PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut, kualitas kerja yang baik memerlukan dukungan dari data yang benar, informasi yang benar, dan pengetahuan. Komunikasi dalam organisasi merupakan aktivitas yang selalu hadir, karena komunikasi adalah sarana yang digunakan para karyawan, baik secara formal maupun informal, untuk berdiskusi, bertukar pikiran, membuat laporan kepada pimpinan, memberikan arahan kepada bawahan dan sebagainya. Di dalam organisasi selalu terdapat bentuk kepemimpinan yang merupakan masalah penting untuk kelangsungan hidup kelompok, yang terdiri dari pimpinan dan bawahan. Komunikasi pimpinanan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada organisasi atau perusahaan yang dipimpinnya, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi karyawan yang akan berdampak positif pada kinerja karyawan dalam pencapaian kepuasan. Maka perusahaan berperan penting didalamnya, karyawan akan merasa bangga bila setiap kerja yang dilakukan dalam perusahaan mendapat dukungan penuh tanpa ada keterpaksaan dari pihak mana pun, Untuk menganalisis data-data yang telah dikumpulkan, maka penulis menggunakan teknik analisis data yang bersifat kualitatif dengan cara menganalisis pernyataan dari hasil wawancara yang diperoleh dari informan. Narasumber yang diperlukan dalam peneiltian ini terdiri dari 3 orang yakni karyawan PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan dalam komunikasi organisasi untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut, keterbukaan pada seluruh karyawan tanpa ada yang ditutup-tutupi serta dukungan dari perusahaan akan membuat karyawan semakin termotivasi. Maka dengan adanya semangat, disiplin kerja, prestasi yang diberikan perusahaan membuat kualitas kerja karyawan semakin meningkaten_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectkomunikasien_US
dc.subjectorganisasien_US
dc.subjectkualitas kerjaen_US
dc.titleKepuasan Dalam Komunikasi Organisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan Pt. Pln (Persero) Wilayah I Sumuten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.