Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3463
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmriana-
dc.date.accessioned2020-06-13T07:08:34Z-
dc.date.available2020-06-13T07:08:34Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3463-
dc.description.abstractSejak diberlakukannya desentralisasi pendidikan, memaksimalkan peran stakeholder sekolah dan masyarakat menjadi sangat penting dalam mendukung keberhasilan proses pendidikan di sekolah. Bentuk aktualisasi desentralisasi pendidikan diwujudkan dengan adanya komite sekolah yang diharapkan dapat menjalankan perannya secara maksimal dalam meningkatkan mutu pendidilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komite sekolah sebagai pertimbangan, pendukung, pengontrol dan mediator dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 6 Natal. Dengan aspek yang di lihat yaitu peran komite sekolah sebagai pemberi pertimbangan, pendukung, pengontrol, dan peran sebagai mediator, peran tersebut adalah sebagai bentuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan amanat yang tertuang pada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan subjek penelitian komite sekolah dan informasi pendukung dari kepala sekolah dan guru. Berdasarkan hasil penelitian peran komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 28 Kabupaten Tangerang terbilang cukup baiken_US
dc.subjectKomite Sekolahen_US
dc.titleImplementasi Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan Di SMP Negeri 6 Natalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.