Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3462
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHaqiiq, Nadya Aisyah-
dc.date.accessioned2020-06-13T06:58:05Z-
dc.date.available2020-06-13T06:58:05Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3462-
dc.description.abstractPelaksanaan retribusi parkir di Kota Binjai diatur dalam Peraturan Daerah Kota Binjai No. 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum adalah retribusi atas pelayanan parkir di tepi jalan umum. Dalam Perda tersebut menjelaskan bahwa retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum yang selanjutnya disebut Retribusi, adalah retribusi atas pelayanan parkir di tepi jalan umum. selain itu, Perda tersebut menjelaskan pula mengenai besarnya tarif yang harus dibayar oleh pengguna parkir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Peraturan Daerah Kota Binjai Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum Dalam Rangka Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum Di Kota Binjai. apakah telah dijalankan dengan baik atau belum. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan analisis kualitatif yaitu data yang dikumpulkan dari hasil wawancara dari para narasumber untuk mendeskripsikan Retribusi Jasa Umum Dalam Rangka Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum melalui wawancara terbuka dengan pihak Dinas Perhubungan dan masyarakat sebanyak 6 (enam) orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peraturan Daerah Kota Binjai Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum Dalam Rangka Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum di Kota Binjai sudah terimplementasi dengan baik, walaupun belum dapat dikatakan maksimal karena dari empat kategorisasi yang dijelaskan dua kategori sudah terlaksana yaitu adanya tujuan dengan bertambahnya tempat objek retribusi parkir dan adanya program yang dijalankan dengan melakukan sosialisasi kepada pengelola parkir. Sedangkan dua kategorisasi yang belum terlaksana dengan baik yaitu adanya pengawasan yang dilakukan belum berjalan dengan baik karena masih banyak ditemukan para pengelola parkir yang tidak memakai atribut. Adanya target yang dicapai belum efektif dikarenakan retribusi parkir belum mencapai target karena kurangnya wilayah tempat perparkiran sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah daerah terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Binjai Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum yang harus ditingkatkan semaksimal mungkinen_US
dc.subjectRetribusi Parkiren_US
dc.titleImplementasi Peraturan Daerah Kota Binjai Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum Dalam Rangka Efektivita Pemungutan Retribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum Di Kota Binjaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.