Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/341
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWijayanti, Putri Pangesti Wahyu-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:36:14Z-
dc.date.available2020-02-29T08:36:14Z-
dc.date.issued2018-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/341-
dc.description.abstractPondasi tiang bor (Bored Pile) merupakan salah satu jenis pondasi dalam. Pada pondasi tiang bor yang menerima beban aksial, beban didistribusikan ke tanah melalui tahanan ujung dan tahanan selimut tiang. Uji beban aksial tiang terinstrumensasi yang dilengkasi instrumentasi berupa VWSG (Vibrating Wire Strain Gauge) dan tell-tale extensometer dilakukan untuk mengetahui perilaku distribusi beban dan beban-penurunan dari pondasi tiang bor. Penelitian ini bertujuan untuk mengananlisis daya dukung dan beban-penurunan pada pondasi tiang bor. Analisis dilakukan pada pondasi tiang bor dengan diameter 1 m dan pamjang 30 m, pada tanah yang terdiri atas medium silty clay, stiff silty clay, dan hard clay. Pembebanan saat uji beban dilakukan hingga 200% dari beban kerja (working load) sebesar 600 ton melalui 4 siklus pembebanan. Hasil perhitungan analitis menunjukkan bahwa penurunan pondasi tiang bor adalah 9,82 mm untuk mencapai beban 600 ton (titik BH-2). Sementara hasil dari program Plaxis saat beban uji 600 ton, penurunan pondasi tiang bor adalah 17,19 mm.en_US
dc.subjectPondasi Tiang boren_US
dc.subjectBeban-Penurunanen_US
dc.subjectUji bebanen_US
dc.subjectPlaxisen_US
dc.titleStudi Parametrik Deformasi Pondasi Tiang Pada Kasus Jalan Tol Medan-Kualanamutebing Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Putri Pangesti Wahyu Wijayanti, Teknik Sipil.pdfFulltext8.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.