Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3419
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr Bancin, Rija-
dc.date.accessioned2020-06-13T02:57:13Z-
dc.date.available2020-06-13T02:57:13Z-
dc.date.issued2019-03-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3419-
dc.description.abstractPada dasarnya tugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil yaitu memberikan pelayanan kepada pasien dalam hal Pelayanan Kesehatan merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia dalam menangani kesehatan, penyembuhannya tidak bisa untuk ditunda karena tidak ada sakit yang bisa ditunda ataupun sakit yang dapat di liburkan. Berdasarkan uraian diatas, yang menjadi rumusan masalah dan tujuan dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil dan untuk mengetahui tingkatan kompetensi pegawai, untuk mengetahui tingkatan kualitas pelayanan, dan untuk mengetahui dan mengukur bagaimanakah pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis data kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner (angket). Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 25% dari jumlah populasi yaitu 25 x 141 = 35,25 → 35 maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi product moment dimana nilai r tabel yakni 0,334 dan hasil korelasi adalah 0,109 atau (0,109 < 0,334), uji signifikan dimana nilai t tabel yakni 0,628 dan nilai signifikan 2,03 atau (2,03 < 0,628), uji derminasi hasilnya yakni sebesar 1,1 % dimana sisanya sebesar 98,9 % berasal dari faktor-faktor lainnya. Dan yang terakhir uji regresi linier nilai a sebesar 19,98 dan nilai b sebesar 0,069 menghasilkan nilai variabel bebas (x) kompetensi pegawai yakti 24 adalah 21,626 dan nilai variabel terikat (y) kualitas pelayanan terendah yakni 18 adalah 21,212 dan berarti mengalami kenaikan sebesar 0,414. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil sudah berjalan dengan baik karena tergolong sedang, saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah untuk lebih meningkatkan lagi kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkilen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKompetensi Pegawaien_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.titlePengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkilen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIJA BR BANCIN.pdf672.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.