Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3359
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFebrianti, Yurika-
dc.date.accessioned2020-06-12T06:45:03Z-
dc.date.available2020-06-12T06:45:03Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3359-
dc.description.abstractKomunikasi dalam keluarga dapat disamakan dengan peran jantung dalam tubuh. Saat ini peran keluarga sangat vital, apalagi waktu berkomunikasi antara orang tua dengan anak dirumah sangat minim disebabkan oleh teknologi. Keberhasilan setiap anak tidak hanya peran guru disekolah melainkan peran keluarga juga penting meskipun guru kunci kemajuan dalam pendidikan, karena orang tua harus membekali anaknya ilmu pengetahuan dan karakter yang baik sejak dini. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana pengaruh komunikasi keluarga terhadap keberhasilan pendidikan anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan Komunikasi keluarga tidak berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan anak melalui uji determinasi dimana nilai R square pada tabel sebesar 0,074 atau senilai 7,4% berarti bahwa komunikasi keluarga dapat menentukan keberhasilan pendidikan anak hanya sebesar 7,4%, sedangkan 92,6% ditentukan oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKomunikasi, keluargaen_US
dc.subjectKeberhasilanen_US
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectAnaken_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Keluarga Terhadap Keberhasilan Pendidikan Anaken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengaruh Komunikasi Keluarga Terhadap Keberhasilan Pendidikan Anak.pdf3.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.