Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3325
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRinaldi, Aldiny-
dc.date.accessioned2020-06-12T04:14:11Z-
dc.date.available2020-06-12T04:14:11Z-
dc.date.issued2019-10-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3325-
dc.description.abstractSelf-instruction merupakan suatu teknik dalam pendekatan perilaku kognitif yang membantu mengajarkan kepada individu untuk mengubah anggapan individu terhadap situasi yang sulit bagi mereka menjadi lebih efektif. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan Kejenuhan Belajar Siswa Dengan Menggunakan Teknik Self Instruction Siswa melalui layanan konseling individu. penelitian ini merupakan penelitian tindakan layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek kelas VIII di SMP Muhammadiyah 05 Medan dan objek penelitian sebanyak 5 orang siswa yang memiliki masalah kejenuhan dalam belajar. Dengan proses pengambilan data dilakukan selama empat minggu yaknik dari bulan juli-agustus 2019, dengan teknik pengumpulan data, obsevasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan ialah mereduksi data, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: Pelaksanaan Teknik Self Instruction Dalam mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa dapat dilihat dari hasil observasi dan wawancara. Dan hal ini tebukti pada perubahan sikap siswa yang sudah bisa berintekasi sosial dan bergaul dengan teman sebayanya. Adapun tingkat keberhasilan dari hasil penelitian ini berkisar sebesar 89%.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTeknik Self Instructionen_US
dc.subjectKejenuhan Belajar Siswaen_US
dc.titlePelaksanaan Teknik Self Instruction Dalam mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas VIII Muhammadiyah 05 Medan T.A 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ALDINY RINALDI.pdf4.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.