Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/326
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Zufadly, Ariki | - |
dc.date.accessioned | 2020-02-29T08:26:54Z | - |
dc.date.available | 2020-02-29T08:26:54Z | - |
dc.date.issued | 2018-07-18 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/326 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Karakter Diri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh Kelas X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. yang berjumlah 138 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 36 orang siswa kelas X yang di ambil secara pemersenan Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,424 lebih besar dari rtabel= 0,329 (0,424>0,329) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Karakter Diri adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung= 0,424 sedangkan ttabel= 0,329 Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 0,962> 0,576 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Karakter Diri Kelas X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Pelajaran 2017/2018. | en_US |
dc.subject | Layanan Informasi | en_US |
dc.subject | Layanan Informasi | en_US |
dc.title | Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Karakter Diri Siswa Kelas X SMA MUHAMMADIYAH 18 Sunggal Tahun Pelajaran 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
5. SKRIPSI ARIKI.pdf | 741.05 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.