Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/321
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgustina, Inti Wahyu-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:22:10Z-
dc.date.available2020-02-29T08:22:10Z-
dc.date.issued2018-04-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/321-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : bagaimana keefektifan siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran ekspositori. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran ekspositori. Dari analisa data diperoleh beberapa temuan yaitu pada pertemuan pertama jumlah nilai siswa secara keseluruhan adalah 2110 dengan rata – rata 55,5. Secara individual siswa yang tuntas 12 orang, dan berada di kategori belum tuntas. Pada pertemuan ketiga jumlah nilai secara keseluruhan adalah 3150 dengan rata – rata 83. Secara individual siswa yang tuntas 33 orang, sehingga secara klasikal ketuntasan belajar siswa mencapai berada kategori tuntas. Sehingga efektif ditinjau dari ketuntasan belajar. Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan strategi pembelajaran ekspositori pada kegiatan belajar menggajar matematika materi system persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII di MTs Umar Bin Khattab Batang Kuis T.P 2017/2018 Efektif. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil tes siswa rata – rata nilainya baik.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.subjectKeefektifan Belajaren_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectEskpositorien_US
dc.titleAnalisis Keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Strategi Pembelajaran Ekspositori Pada Siswa MTS Umar Bin Khattab Batang Kuis Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.