Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/307
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZulhafni, Uniza-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:11:16Z-
dc.date.available2020-02-29T08:11:16Z-
dc.date.issued2019-03-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/307-
dc.description.abstractPelaksanaan bimbingan kelompok di SMK TAMAN SISWA MEDAN adalah bimbingan yang diberikan untuk pengembangan kemampuan bersosialisasi khususnya kemampuan berkomunikasi individu dan mampu menyesuaikan diri di kelas, agar dapat mengurangi miscommunication ( kesalahpahaman ) dan tidak membuat perkelahian antar teman, membully teman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Konseling Analisis Transaksional Dapat Mengurangi Miscommunication Siswa Kelas X Di SMK TAMAN SISWA MEDAN Tahun Ajaran 2017/2018. Dalam penerapan konseling analisis transaksional, konselor bertugas untuk menggali permasalahan klien secara mendalam. Di dalam kelompok siswa tidak hanya berinteraksi dengan konselor saja, akan tetapi memalui permainan peran. Dimana didalam konseling analisis transaksioanl konselor dapat menuntaskan masalahnya dengan keputusan dari individu tersebut, karena konseling analisis transaksional menekankan bahwa manusia bisa berubah apabila ada kemauan yang tumbuh dalam dirinya. Adapun sebagai subjek penelitian ini adalah saya sendiri sebagai peneliti dan objeknya adalah 8 orang Siswa kelas X SMK TAMAN SISWA MEDAN yang memiliki masalah miscommunication ( kesalahpahaman ). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan layanan ( kualitatif ).en_US
dc.subjectPendekatan Konseling Analisis Transaksionalen_US
dc.subjectMiscommunicationen_US
dc.titlePenerapan Konseling Analisis Transaksional Untuk Mengurangi Miscommunication di SMK TAMAN SISWA MEDAN Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
3. Uniza Zulhafni.pdf3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.