Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3060
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYulinda, Yulinda-
dc.date.accessioned2020-04-15T14:26:58Z-
dc.date.available2020-04-15T14:26:58Z-
dc.date.issued2019-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3060-
dc.description.abstractAdapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui harga jual produk yang diterapkan perusahaan, perhitungan penentuan harga jual pada PT. Mestika Mandiri Medan dan mengetahui keterkaitan mark up yang tinggi dengan perolehan laba perusahaan. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Mestika Mandiri Medan. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu studi dokumentasi serta teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskiptif Hasil analisis data penelitian yang berkaitan dengan analisis penentuan harga jual produk dalam upaya meningkatkan perolehan laba bersih pada PT. Mestika Mandiri Medan maka diperoleh beberapa kesimpulan yaitu harga jual produk yang diterapkan perusahaan bertolak ukur pada faktor-faktor diantaranya yaitu harga beli produk, biaya-biaya penjualan, jumlah laba yang diharapkan dan faktor lainnya. Selain itu perhitungan harga jual produk perusahaan dengan persentase mark up sebesar 10 % yang meliputi biaya operasi dan besarnya laba yang diinginkan serta penentuan mark up yang tinggi ternyata tidak memberikan perolehan laba yang tinggi bagi perusahaan.en_US
dc.subjectHarga Jual Produken_US
dc.subjectLaba Bersihen_US
dc.titleAnalisis Penentuan Harga Jual Produk Dalam Upaya Peningkatan Perolehan Laba Bersih Pada PT. Mestika Mandiri Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.