Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3012
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHutagaol, Mandasari-
dc.date.accessioned2020-04-13T10:42:26Z-
dc.date.available2020-04-13T10:42:26Z-
dc.date.issued2019-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3012-
dc.description.abstractSebuah perusahaan akan selalu membutuhkan karyawan dalam mencapai tujuannya. Walaupun perkembangan teknologi semakin berkembang pesat, aset utama dalam perusahaan adalah karyawan. Dan adapun tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menganalisis pengaruh kecerdasan emosional berpengaruh terhadap stres kerja, (2) menganalisis kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kinerja guru, (3) menganalisis pengaruh stres kerja berpengaruh terhadap kinerja guru, (4) menganalisis pengaruh religiusitas berpengaruh terhadap kinerja guru, (5) menganalisis kecerdasan emosional terhadap kinerja guru yang dimediasi oleh stres kerja; (6) Menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja guru yang dimoderasi oleh religiusitas. Didalam penelitian ini membahas serta menguji dan mengkaji tentang pengaruh kecerdasaan emosional, kinerja, religiusitas dan stres kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian guru yang mengajar di berbagai sekolah menengah pertama Muhammadiyah yang berada di Kota Medan. Untuk itu, penulis menggunakan dua kali penentuan sampel, yakni sampel sekolah dan sampel guru. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah sumber data primer dan teknik instrumen yang digunakan adalah melalui angket serta teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan model Structural Equation Model - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap stres kerja adalah positif dan signifikan; (2) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan adalah positif dan signifikan; (3) Pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan; (4) Pengaruh religiusitas terhadap kinerja karyawan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan; (5) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan tidak dimediasi stres kerja; dan (6) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan tidak dimoderasi religiusitas.en_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.subjectstres Kerjaen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Guru SMP Muhammadiyah di Kota Medan Dimediasi Stres Kerja dan Dimoderasi Religiusitasen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.