Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/296
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorChairani Ammy-
dc.date.accessioned2020-02-29T08:03:29Z-
dc.date.available2020-02-29T08:03:29Z-
dc.date.issued2019-08-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/296-
dc.description.abstractChairani Ammy. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan. Tesis. Medan: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis, (2) pengaruh yang signifikan antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning terhadap self-efficacy siswa, (3) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis, dan (4) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap self-efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes kemampuan awal matematika siswa (2) tes kemampuan komunikasi, (3) angket self-efficacy. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis inferensial. Analisis inferensial data dilakukan dengan analisis kovarians (ANAKOVA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning terhadap self-efficacy siswa. (3) tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika siswa dengan model terhadap kemampuan komunikasi matematis, dan (4) tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika siswa dengan model pembelajaran terhadap self-efficacy siswa.en_US
dc.subjectKemampuan Awal Matematikaen_US
dc.subjectModel Problem Based Learningen_US
dc.subjectModel Problem Based Learningen_US
dc.subjectModel Discovery Learningen_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.subjectSelf-Efficacy Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Mathematics Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS CHAIRANI AMMY.pdf3.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.