Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2934
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitumeang, Rusmin Nuryadin-
dc.date.accessioned2020-04-10T05:55:35Z-
dc.date.available2020-04-10T05:55:35Z-
dc.date.issued2018-10-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2934-
dc.description.abstractRusmin Nuryadin Situmeang. NPM.1401020065. Konsep Pendidikan Akhlak Dalam Perspektif Pemikiran Shafiyurrahman al Mubarakfuri. Skripsi UMSU, 2019. Berdasarkan latar belakang masalah, maka fokus yang diteliti adalah konsep pendidikan akhlak dalam perspektif pemikiran Shafiyurrahman al Mubarakfuri. Penelitian ini bertujuan mengetahui informasi mengenai konsep akhlak secara deskriptif dalam buku sirah nabawiyah yang ditulis oleh Shafiyurrahman al Mubarakfuri, memperbaiki pendidikan akhlak yang lebih benar sesuai syariat Islam. Menjadi bahan tambahan dan penyempurnaan kurikulum lembaga pendidikan Islam. Interaksinya sehari-hari dalam berbagai aspek, baik dari aspek ibadah, muamalah, pemerintahan dan sosial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan dan pendekatan studi pemikiran tokoh. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa membaca buku sirah nabawiyah. Hasil penelitian ini memuat paparan sejarah hidup Nabi saw. Dalam kesehariannya yang dijadikan sebagai rujukan akhlak setiap muslim. Penelitian ini juga dapat dijadikan rujukan standar akhlak dalam dunia pendidikan.en_US
dc.subjectKonsepen_US
dc.subjectPendidikan Akhlaken_US
dc.subjectShafiyurrahman al Mubarakfuri ien_US
dc.titleKonsep Pendidikan Akhlak Menurut Perspektif Pemikiran Shafiyurrahman Al Mubarakfurien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RUSMIN NURYADIN SITUMEANG.pdfFULLTEXT2.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.