Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2933
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPalanda, Rizqi-
dc.date.accessioned2020-04-10T05:51:47Z-
dc.date.available2020-04-10T05:51:47Z-
dc.date.issued2019-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2933-
dc.description.abstractRIZQI PALANDA. NPM 1401020036. Pengaruh Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018. Skripsi Fakultas Agama Isalm Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar Pendidikan Agama Islam yang masih tergolong rendah. Hal ini terlihat dari rendahnya hasil belajar yang dicapai siswa yaitu hanya 38,46% yamng memperoleh nilai KKM (Kriteria Kelulusan Minimal) yaitu nilai 75. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagai mana motivasi, hasil belajar siswa, dan apakah strategi analogi dapat mempengaruhi motivasi serta hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI, khususnya pada materi Khulafaur ar-Rasyidin di kelas VII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 26 siswa. Jenis yang peneliti gunakan disini ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Angket, Essay Tes dan dokumentasi. Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Setelah itu data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai rxy = 0,631 lebih besar dari pada nilai rtabel baik itu taraf signifikansi 5% dan 1% (0,396 dan 0,505) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,631 ≥ 0,396 dan 0,505). Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara pengaruh penerapan Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan”.en_US
dc.subjectAnalogien_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectHasilen_US
dc.titlePengaruh Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 57 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZQI PALANDA.pdfFULLTEXT7.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.