Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2932
Title: Konsep Pendidikan Berkemajuan (Analisis Metode Pembelajaran di SMP Muhammadiyah 57 Medan)
Authors: Maharani, Dede
Keywords: Pendidikan Berkemajuan;Muhammadiyah.
Issue Date: 22-May-2019
Abstract: Dede Maharani, NPM : 1501020029. Konsep Pendidikan Berkemajuan (Analisis Metode Pembelajaran di SMP Muhammadiyah 57 Medan) Konsep pendidikan yang diprakarsai oleh K.H Ahmad Dahlan telah melahirkan ide-ide besar dan merupakan referensi dalam mengelola pendidikan di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini memiliki konsep pemikiran pendidikan K.H Ahmad Dahlan, yaitu: (1) Pragmatis; (2) Pembaruan (Tajdid); (3) Pendidikan Agama; dan (4) Sosial. Selain itu ada beberapa macam metode pembelajaran yang menguraikan metode-metode yang sering digunakan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam, antara lain: ceramah, Tanya jawab, diskusi, penugasan, eksperimen, demonstrasi, tutorial / bimbingan dan pemecahan masalah. Metode pembelajaran PAI memiliki manfaat bagi pendidik dan siswa, baik dalam proses belajar dan belajar dan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep pendidikan yang memajukan analisis metode pembelajaran di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian tentang konsep memajukan pendidikan di SMP Muhammadiyah 57 Medan adalah bahwa peneliti yang menganalisis metode pembelajaran di sekolah ini sangat baik, tetapi pada saat penerapan materi pelajaran agama Islam pembelajaran guru belum efektif, karena kurangnya ruang kelas yang luas dan fasilitas belajar yang terbatas.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2932
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Lengkap Dede.pdfFULLTEXT1.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.