Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27731
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMBE, ADELIA YULIANA MONIKA-
dc.date.accessioned2025-06-03T03:20:46Z-
dc.date.available2025-06-03T03:20:46Z-
dc.date.issued2025-04-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27731-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, pembelajaran masih sering berjalan dengan satu arah, guru kurang menerapkan model pembelajaran yang menarik, hanya menerapkan model pembelajaran ceramah. Dan guru kurang menerapkan model pembelajaran yang dapat mengasah kreativitas siswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa. metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Swasta Muhammadiyah 19 Medan. Variabel bebas dari penelitian ini adalah model pembelajaran project based learning. Sedangkan variabel terikat nya adalah kreativitas belajar. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan yang pertama yaitu uji expert judgmen yang dimana lembar observasi akan di lihat kelayakannya oleh dosen ahli, adapun hasil nya yaitu 16 valid 1 tidak valid. Artinya 94% valid, maka layak di gunakan sebagai penelitian. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah uji T, Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T-Test yang didahului dengan uji expert judgment . Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Swasta muhammadiyah 19 medan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectModel Project Based Learningen_US
dc.subjectKreativitas Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PjBL (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DIKELAS IV SD SWASTA MUHAMMADIYAH 19 MEDAN TP.2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADELIA YULIANA MONIKA FIX.pdfFull Text8.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.