Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27696
Title: ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PADA PRODUK LOKAL AYANA KEBAYA DALAM KONTEKS ERA DIGITAL DI KOTA MEDAN
Authors: TANJUNG, DINDA PUSPITA
Keywords: Perilaku konsumen
Pelayanan Konsumen
Issue Date: 13-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Perilaku Konsumen pada Produk Lokal Ayana Kebaya dalam Konteks Era Digital di Kota Medan, serta mengetahui apa saja kendala yang dihadapi Ayana Kebaya Medan dalam memberikan pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif sumber datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ayana Kebaya Medan sudah berperan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di Kota Medan maupun Luar Kota Medan. Walaupun yang diberikan Ayana Kebaya Medan bukan pelayanan secara langsung karena Ayana Kebaya Medan hanya memberikan pelayanan kepada konsumen melalui platform yang ada di era digital saat ini. Serta kendala yang dihadapi oleh Ayana Kebaya Medan dalam memberikan pelayanan diantaranya persaingan yang ketat antara produk sejenis, keterbatasan Sumber Daya Manusia seperti kurangnya kejujuran dalam menyampaikan kerusakan pada kebaya dan terlambat dalam proses pengembalian kebaya yang disewa, jangkauan pasar, perubahan tren mode, masalah keuangan, kualitas dan kepuasaan pelanggan, proses produksi yang lambat, serta fluktuasi permintaan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27696
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Dinda Puspita Tanjung_1901280059.pdfFull Text3.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.