Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27648
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHUTAJULU, YULI AMALIA-
dc.date.accessioned2025-05-31T02:19:31Z-
dc.date.available2025-05-31T02:19:31Z-
dc.date.issued2025-03-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27648-
dc.description.abstractPenulisan memiliki fungsi dalam menguji dampak platform belajar digital realitas tertambah Malaysia Assemblr Edu terhadap keterampilan analitis siswa di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru. Penerapan teknologi realitas tertambah secara signifikan meningkatkan kemampuan Assemblr Edu untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih menarik dan interaktif. Penelitian ini menggunakan eksperimen kuantitatif yang memanfaatkan desain pre-tes dan post-tes dengan satu kelompok. Penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata meningkat dari 52,9 sebelum ujian menjadi 85 setelahnya. Nilai-t sebesar -11,018, yang diperoleh dari analisis regresi linier parsial dengan 17 derajat kebebasan pada tingkat signifikansi 5%, melampaui nilai t-tabel kritis sebesar 1,740. Hipotesis nol, Ho, adanya penolakan agar hipotesis alternatif, Ha. Perakitan media memberikan keuntungan ganda bagi siswa kelas lima di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru di Malaysia: meningkatkan kemampuan analitis mereka dan memperkaya pemahaman mereka tentang konsep-konsep filosofis dan agama.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectAssemblr Eduen_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.subjectketerampilan menganalisisen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL ASSEMBLR EDU BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP KETERAMPILAN MENGANALISIS SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARTIKEL YULI AMALIA HUTAJULU.pdfFull Text3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.