Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27648
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HUTAJULU, YULI AMALIA | - |
dc.date.accessioned | 2025-05-31T02:19:31Z | - |
dc.date.available | 2025-05-31T02:19:31Z | - |
dc.date.issued | 2025-03-17 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27648 | - |
dc.description.abstract | Penulisan memiliki fungsi dalam menguji dampak platform belajar digital realitas tertambah Malaysia Assemblr Edu terhadap keterampilan analitis siswa di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru. Penerapan teknologi realitas tertambah secara signifikan meningkatkan kemampuan Assemblr Edu untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih menarik dan interaktif. Penelitian ini menggunakan eksperimen kuantitatif yang memanfaatkan desain pre-tes dan post-tes dengan satu kelompok. Penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata meningkat dari 52,9 sebelum ujian menjadi 85 setelahnya. Nilai-t sebesar -11,018, yang diperoleh dari analisis regresi linier parsial dengan 17 derajat kebebasan pada tingkat signifikansi 5%, melampaui nilai t-tabel kritis sebesar 1,740. Hipotesis nol, Ho, adanya penolakan agar hipotesis alternatif, Ha. Perakitan media memberikan keuntungan ganda bagi siswa kelas lima di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru di Malaysia: meningkatkan kemampuan analitis mereka dan memperkaya pemahaman mereka tentang konsep-konsep filosofis dan agama. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Assemblr Edu | en_US |
dc.subject | Augmented Reality | en_US |
dc.subject | keterampilan menganalisis | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL ASSEMBLR EDU BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP KETERAMPILAN MENGANALISIS SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ARTIKEL YULI AMALIA HUTAJULU.pdf | Full Text | 3.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.