Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27573
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Hasibuan, Latifah Husna | - |
dc.date.accessioned | 2025-05-28T02:54:12Z | - |
dc.date.available | 2025-05-28T02:54:12Z | - |
dc.date.issued | 2025-04-23 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27573 | - |
dc.description.abstract | Perolehan nilai siswa kelas V di SDN 107405 Sei Rotan menjadi sumber data dalam penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa siswa mengalami peningkatan nilai, dengan nilai pretest rata-rata 63 dan nilai post-test rata-rata 84. Instrumen yang digunakan diuji validitasnya, dan 22 soal dinyatakan valid. Selanjutnya, nilai signifikansi hipotesis penelitian dihitung. Model pembelajaran berbasis proyek terbukti berdampak pada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di SDN melalui analisis data yang dilakukan dengan uji T Paired sampel T-Test. Pengaruh positif tersebut terbukti dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. Keberhasilan studi ini dapat diatribusikan pada penerapan model pembelajaran berbasis proyek yang mengacu pada penelitian Trianto. Penelitian ini juga berhasil berkat usaha peneliti dalam merancang dan mengimplementasikan prosedur model pembelajaran berbasis proyek. Selain itu, penelitian ini berhasil karena siswa merasa senang mengikuti berbagai proses pembelajaran, mampu beradaptasi dengan cepat terhadap model pembelajaran yang baru, dan lebih fokus pada penjelasan guru serta interaksi dengan teman-teman mereka | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Model Project Based Learning | en_US |
dc.subject | Keterampilan Berpikir Kritis | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS V SDN 107405 SEI ROTAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Latifah H.Hasibuan CD.pdf | Full Text | 5.17 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.