Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27555
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKHOIRUN, NISA-
dc.date.accessioned2025-05-27T12:13:09Z-
dc.date.available2025-05-27T12:13:09Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27555-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menghasilkan sebuah bahan produk berupa bahan ajar Silent Book. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Langkah-langkah pengembangan bahan ajar Silent Book berbasis Project Based Learning (PjBL) pada mata pelajaran IPAS Fase C di SDS Al Washliyah Medan Area, penelitian menggunakan Model ADDIE yaitu Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil pengembanagn bahan ajar oleh validator para ahli yaitu ahli materi 99% kategori “sangat layak”, ahli media 96% kategori “sangat layak”, dan ahli Bahasa 100% kategori “sangat layak”. Uji coba kepraktisan dilakukan oleh respon guru dan respon siswa yaitu respon guru 95% kategori “sangat praktis”, dan respon murid 90% kategori “sangat praktis”, uji coba dilakukan pada 12 siswa kelas V SDS Al Washliyah Medan Area.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPengembangan bahan ajaren_US
dc.subjectSilent Booken_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR SILENT BOOK BERBASIS PROJECT BASED LAEARNING (PjBL) PADA MATA PELAJARANAN IPAS FASE C DI SD SWASTA AL-WASHLIYAH MEDAN AREAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DONE SKRIPSI KHOIRUN NISA.pdfFull Text9.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.