Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27507
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWiduri, ily Asfitri-
dc.date.accessioned2025-05-27T04:25:07Z-
dc.date.available2025-05-27T04:25:07Z-
dc.date.issued2024-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27507-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi canva terhadap kemampuan menulis teks negosiasi kelas x smk swasta jambi medan tahun pelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen dan bentuk desain penelitian adalah Pre-Test dan Post-Test. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan dengan jumlah keseluruhan 194 siswa. Adapun sampel penelitian ini adalah kelas X-AKL yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum penerapan aplikasi canva, tidak ada siswa yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), dengan rata-rata nilai 54,9. Setelah menggunakan aplikasi canva, terdapat peningkatan signifikan, di mana 32 siswa mencapai KKM dengan rata-rata nilai 76,56. Uji T menunjukkan nilai Thitung sebesar 2,28, jauh lebih tinggi dari Ttabel 1,70, yang membuktikan bahwa penerapan aplikasi canva ini berpengaruh signifikan terhadap kemampuan menulis siswa. Penggunaan aplikasi canva terhadap kemampuan menulis teks negosiasi yaitu memberikan pengaruh baik terhadap siswa kelas X SMK Swasta Jambi Medan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPenggunaan aplikasi canvaen_US
dc.subjectTeks Negosiasien_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI CANVA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI KELAS X SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.