Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27417
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2025-05-24T09:51:06Z-
dc.date.available2025-05-24T09:51:06Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27417-
dc.description.abstractPenelitianinibertujuanuntuk Diterima:2025-02-07 Direvisi:2025-03-23 Dipublikasi:2025-04-10 Katakunci:Kes alahanSiswa;Soa lCerita;Pembagia n. menganalisiskesalahansiswadalammenyelesaikansoal cerita materi pembagian pada siswa kelas III di Sanggar Bimbingan Kampung Baru Malaysia. Kesalahan siswa dikategorikan ke dalam tiga aspek, yaitu kesalahan konsep. Kesalahan prosedur dan kesalahan operasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, melalui observasi, tes tertulis, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitan menunjukkan bahwa siswa mengalami kesalahan dalam memahami konsep pembagian, menyususn model matematika dari soal cerita, serta melakukan perhitungan secara benar. Faktor utama penyebab kesalahan meliputi kurangnya pemahaman konsep dasar, kesulitan dalam membaca dan memahami soal cerita, serta kelemahanpenyelesaianyangtepat.Penelitian inimemberikan rekomendasiagarguru lebih menekankan pemahaman konsep pembagian dengan pendekatan yang lebih kontekstual dan interaktif, serta memberikan bimbingan dalam menyelesaikan soal cerita. Selain itu, diperlukan penguatan literasi matematika siswa untuk meningkatkan pemahaman mereka dalam menyelesaikan soal cerita dengan benar.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKesalahan Siswa .en_US
dc.subjectSoal Ceritaen_US
dc.subjectPembagianen_US
dc.titleAnalisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Pembagian Pada Siswa Kelas III Di Sanggar Bimbingan KampungBaruen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
yunisraaa..pdfFull text5.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.