Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27398
Title: | PENGARUH PENGGUNAAN PODCASTING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIA |
Authors: | GINTING, TASSYA RAHMAYANTI |
Keywords: | podcasting keterampilan berbicara |
Issue Date: | 23-Apr-2025 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan podcasting terhadap keterampilan berbicara pada mata Pelajaran Bahasa Indonesia siswa Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif pra-eksperimental dengan bentuk desain pretest posttest one group. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi keterampilan berbicara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan uji hipotesis memperoleh nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,005 maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan podcasting berpengaruh terhadap keterampilan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. Berdasarkan fenomena yang terjadi, bahwa penggunaan podcasting sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27398 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tassya Rahmayanti Ginting.pdf | Full Text | 4.46 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.