Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27355
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWinda, Widyawati-
dc.date.accessioned2025-05-23T10:54:42Z-
dc.date.available2025-05-23T10:54:42Z-
dc.date.issued2025-04-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27355-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengakaji secara mendalam terkait implementasi penggunaan metode mansukrip dalam upaya meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran fiqih di sekolah Mts Darul Ulum Budi Agung Medan. Subjek dalam pelajaran penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran fiqih dengan menggunakan metode presentasi manuskrip. Metode penelitian yang digunakan adalah metode mix-method, dengan pendekatan studi kasus. Yang menggabungkan data kualitatif dan juga data kuantitatif untuk memberikan gamabaran yang lebih menyeluruh dan mendalam. Teknik penggumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, serta penyebaran kuesioner kepada siswa dan guru untuk memperoleh informasi yang lebih komprehensif mengenai proses pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukan betapa pentingnya peran metode yang diterapkan oleh pendidik dalam proses mengajar, karena metode yang tepay dapat memepengaruhi keberhasilan pemeblajaran. Untuk ,mencapai tujuan pemeblajaran yang optimal, seorang pendidik harus mamppu memperhatikan dan memilih metode yang paling sesuai serta efektif untuk diterapkan dalam mengajarkan materi kepada peserta didiknya, agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan maksimal.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Presentasi Manuscripten_US
dc.subjectKreativitas Siswaen_US
dc.subjectPembelajaran Fiqihen_US
dc.subjectMadrasah Tsanawiyahen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE PRESENTASI MANUSCRIPS DALAM UPAYA MENINGKATAN KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS DARUL ULUM BUDI AGUNG MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2101020048.pdfFull Text1.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.