Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27324
Title: EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN IPA DI SD MUHAMMADIYAH 25 MEDAN TA 2024/2025
Authors: BASRI, HASAN
Keywords: Efektivitas
Teknologi Vidio Animasi
Motivasi Belajar
Issue Date: 17-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran, dan pembelajaran masih terpusat pada guru dan kurang tepatnya guru dalam menerapkan model pembelajaran yang kurang meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Populasinya adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar Muhammadiyah 25 Medan yang terdiri dari 15 siswa satu kelas. Hasil dari penelitian ini menggunakan angket yang dilakukan peneliti terhadap siswa, terdapat pada indikator efektivitas mendapatkan respon dengan hasil rata-rata 88,8% (Baik). Sedangkan pada indikator motivasi belajar siswa mendapatkan respon dengan hasil rata-rata 90,5 % (Sangat Baik). dari sini dapat kita lihat dengan digunakannya penggunaan teknologi sebagai proses pembelajaran dikelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dikelas VI Sekolah Dasar Muhammaiyah 25 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27324
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HASAN 01 FIX Rev yaaa.pdfFull Text8.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.