Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2696
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Falah Dina Rahma-
dc.date.accessioned2020-03-18T03:12:06Z-
dc.date.available2020-03-18T03:12:06Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2696-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu atau quasi eksperimen yang bertujuan mengetahui ppengaruh pembelajaran Core terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Mulia Medan tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 52 siswa yang terdistribusi dalam dua kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII 1 dan VIII 2 yang di pilih dengan teknik sampling purposive. Penelitian ini merupakan pretest-posttest control grup design. Instrument penelitian berupa soal test kemampuan komunikasi matematika yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di peroleh kesimpulan bahwa pembelajaran Core berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Dan dapat di tarik kesimpulan bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa dengan menggunakan model Core lebih baik dari pada dengan menggunakan model pembelajaran ekspositori.en_US
dc.subjectpembelajaran COREen_US
dc.subjectpembelajaran matematikaen_US
dc.subjectkemampuan komunikasi matematika.en_US
dc.titlePengaruh Model Core Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Siswa SMP Bina Satria Mulia Medan T.P. 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.