Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2695
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Ritonga, Elyana Sahfitri | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-18T02:57:31Z | - |
dc.date.available | 2020-03-18T02:57:31Z | - |
dc.date.issued | 2019-10-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2695 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalahdalam penelitian ini adalah apakah model Everyone is a Teacher Here dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada pembelajaran matematika pada SMP Taman Siswa Medan T.P 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model Everyone is a Teacher Here dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada pembelajaran matematika pada SMP Taman Siswa Medan T.P 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas atau Classroom Action Research dengan menggunakan model Everyone is a Teacher Here. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah tesdan observasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 di sekolah SMP Taman Siswa Medan sebanyak 25 siswa, yang terdiri dari 18 siswa laki – laki dan 7 siswa perempuan. Objek penelitian ini adalah meningkatkan kreativitassiswa dalam menyelesaikan soal cerita menggunakan model everyone is a teacher here di kelas VIII-1 pada SMP TamanSiswa Medan. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel pada tahap awal sebesar 16% meningkat menjadi 60% pada siklus I, dan pada siklus II meningkat menjadi 84%. Dan kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal cerita juga meningkat, hal ini terlihat pada lembar kreativitas siswa pada siklus I mencapai hasil rata-rata 66,8% dalam kategori kurang kreatif, kemudian pada siklus II meningkat menjadi 85,4% dalam kategori kreatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa model everyone is a teacher heredapat meningkatkan kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada pembelajaran matematika pada SMP Tamansiswa Medan T.P 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Model Everyone is a Teacher Here | en_US |
dc.subject | Kreativitas Siswa | en_US |
dc.subject | Menyelesaikan Soal Cerita | en_US |
dc.subject | Matematika | en_US |
dc.title | Upaya Peningkatan Kreativitas Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Pembelajaranmatematika Menggunakan Model Everyone Is A Teacher Herepada SMP Tamansiswa Medan T.P 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Upaya Peningkatan Kreativitas Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Pembelajaranmatematika Menggunakan Model Everyone Is A Teacher Herepada SMP Tamansiswa Medan T.P 20192020.pdf | FULL TEXT | 2.88 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.