Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2693
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Khaera Novia-
dc.date.accessioned2020-03-18T02:44:39Z-
dc.date.available2020-03-18T02:44:39Z-
dc.date.issued2019-09-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2693-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan pendekatan Open-Ended dapat meningkatkan kemampuan berfikir kreatif siswa pada pelajaran matematika siswa kelas VIII T1 SMP Muhammadiyah 01 Medan T.P 2019/2020. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes yang digunakan tes tertulis dalam bentuk Essay tes sebanyak 5 tes, yang terdiri dari 5 butir soal pada tes awal, 5 butir soal pada tes Siklus I, dan 5 butir soal pada Siklus II. Sementara observasi dilakukan dengan mengamati kreativitas siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII T1 SMP Muhammadiyah 01 Medan T.P 2019/2020 yang berjumlah 35 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan Open-Ended dapat meningkatkan berfikir kreatif siswa pada pelajaran matematika siswa kelas VIII T1 SMP Muhammadiyah 01 Medan T.P 2019/2020 pada materi lingkaran. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan berfikir kreatif siswa dengan menggunakan pendekatan Open-Ended pada tes awal mencapai 51,53% yang keatif, pada siklus II sedikit meningkat menjadi 70,17% yang kreatif, dan pada siklus II berfikir kreatifnya meningkat menjadi 88,37% yang kreatif. Terbukti dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan berfikir kreatif pada pelajaran matematika siswa VIII T1 SMP Muhammadiyah 01 Medan T.P 2019/2020 dengan menggunakan pendekatan Open-Ended.en_US
dc.subjectkemampuan Berfikir Kreatif Matematikaen_US
dc.subjectPendekatan Open-Endeden_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Melalui Pendekatan Open Ended Pada Pelajaran Matematika Di Smp Muhammadiyah 01 Medan T.P 20192020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.