Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26925
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALISYAH, SITI NUR-
dc.date.accessioned2025-04-28T03:36:35Z-
dc.date.available2025-04-28T03:36:35Z-
dc.date.issued2025-01-02-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26925-
dc.description.abstractRiset ini dimaksudkan agar meninjau pengaruh Metode Takrir Terhadap Peningkatan Hafalan Siswa Pada Pelajaran Al-Qur‘an Hadits‖ . Setiap Siswa di dalam kelas diberikan lembar angket agar melihat kegiatan dan respon peserta didik atas pelajaran. Riset ini diselenggarakan di MAS PAB 1 Sampali‘ di kelas XII dengan total 28 anak. Riset ini tergolong kuantitatif yakni memanfaatkan one group pretest posttest design. Melalui hasil riset didapatkan nilai rerata pretest yaitu 38 % serta rata-rata nilai posttest 95 %. Hasil uji hipotesis yaitu t hitung sebesar 0.000 serta nilai t pada signifikan ɑ = 0,05 Sehingga t-hitung (0.00) < t tabel (0.05). Sehingga, bisa diterima dengan artian adanya pengaruh metode takrir pada peningkatan hafalan anak pada pembelajaran Al-Quran hadist kelas XII di MAS PAB 1 Sampali Medan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMetode Takriren_US
dc.subjectHafalan Pembelajaran Al-Qur’an Haditsen_US
dc.titlePENGARUH METODE TAKRIR TERHADAP PENINGKATAN HAFALAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MAS PAB 1 SAMPALIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SITI NUR ALISYAH_2001020122.pdfFull Text5.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.