Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2686
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMardhiyah, Fairuz-
dc.date.accessioned2020-03-17T11:01:19Z-
dc.date.available2020-03-17T11:01:19Z-
dc.date.issued2019-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2686-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana bentuk simbol interaksi komunitas ARMY selaku penggemar boyband Korea BTS di Kota Medandan mengkaji penggunaan simbol-simbol interaksi sebagai wujud identitas pada penggemar kpop. Komunitas ARMY merupakan suatu komunitas yang terbentuk karena bentuk kecintaan mereka pada idolanya, khususnya di Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori interaksionisme simbolik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah 5 orang anggota komunitas ARMY Medan. Berdasarkan hasil penelitian, komunikasi nonverbal dan verbal yang digunakan oleh komunitas ARMY Medan berjalan lancar dan mereka lebih mudah untuk membuka diri atau berkomunikasi dengan baik ketika dihadapkan kepada interaksi terhadap sesama penggemar BTS.en_US
dc.subjectInteraksi Simboliken_US
dc.subjectKomunitasen_US
dc.subjectARMY Medanen_US
dc.subjectBTSen_US
dc.subjectIdentitas Dirien_US
dc.titleInteraksi Simbolik Sebagai Wujud Identitas Diri Pada Komunitas Army Di Kota Medan (Studi Pada Boyband Korea Bts)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.