Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26598
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPELAWI, MUHAMMAD FARIS KHAJA-
dc.date.accessioned2024-12-04T07:20:24Z-
dc.date.available2024-12-04T07:20:24Z-
dc.date.issued2024-08-29-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26598-
dc.description.abstractSurvei pasar yang telah kami lakukan di 10 (sepuluh) SMP di Kota Medan, ditemukan 80 dari 100 siswa mengaku tertarik dengan pelajaran tata surya, namun dikarenakan kurangnya media yang menarik bagi siswa menjadikan mereka minim terhadap pengetahuan yang berkaitan dengan astronomi. Siswa biasanya belajar tata surya hanya menggunakan materi yang terdapat dibuku pelajaran tanpa adanya media lain. Produk digital dengan nama “Augumented Reality Astronomi” adalah salah satu buku digital yang merupakan produksi anak bangsa dengan materi tata surya yang memberikan kesan positif bagi siswa ataupun kalangan masyarakat sebagai media pembelajaran yang menarik untuk mengetahui benda benda langit melalui buku digital 3D menggunakan teknologi Augemented Reality yaitu sebuah teknik yang menggabungkan benda maya dua dimensi maupun tiga dimensi kedalam sebuah lingkup nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu yang nyata. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian studi deskriftif kualitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui pengamatan dan praktik langsung penggunaan aplikasi dalam proses pembelajaran astronomi di MI. Muhajirin.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.subjectAstronomien_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePEMANFAATAN APLIKASI DIGITAL FHYMA.AR BERBASIS AUGMENTED REALITY DALAM PROSES PEMBELAJARAN ASTRONOMI DI MI. MUHAJIRINen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD FARIS KHAJA PELAWI .pdfFull Text5.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.