Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2658
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Ditha-
dc.date.accessioned2020-03-17T03:47:44Z-
dc.date.available2020-03-17T03:47:44Z-
dc.date.issued2015-09-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2658-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang dengan populasi berjumlah 70 siswa yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dari lapangan adalah tes esai, yaitu kemampuan melengkapi teks cerita pendek. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus uji t, yaitu untuk mengetahui berapa besar pengaruh model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan melengkapi teks cerita pendek. Setelah menghitung dan mengolah data dari penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil = . Selanjutnya harga ini dibandingkan dengan harga dengan cara signifikan = 0,05, maka diperoleh = 1,69. Dengan demikian dapat diketahui bahwa > yaitu > 1,69. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan melengkapi teks cerita pendek.en_US
dc.subjectActive Learningen_US
dc.subjectKemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendeken_US
dc.titlePengaruh Model (Active Learning) Terhadap Kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang Tahun Pembelajaran 2014-2015en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
02. SKRIPSI DITHA BISMILLAH.pdf1.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.