Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2658
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wahyuni, Ditha | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-17T03:47:44Z | - |
dc.date.available | 2020-03-17T03:47:44Z | - |
dc.date.issued | 2015-09-17 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2658 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang dengan populasi berjumlah 70 siswa yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dari lapangan adalah tes esai, yaitu kemampuan melengkapi teks cerita pendek. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus uji t, yaitu untuk mengetahui berapa besar pengaruh model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan melengkapi teks cerita pendek. Setelah menghitung dan mengolah data dari penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil = . Selanjutnya harga ini dibandingkan dengan harga dengan cara signifikan = 0,05, maka diperoleh = 1,69. Dengan demikian dapat diketahui bahwa > yaitu > 1,69. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan melengkapi teks cerita pendek. | en_US |
dc.subject | Active Learning | en_US |
dc.subject | Kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek | en_US |
dc.title | Pengaruh Model (Active Learning) Terhadap Kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang Tahun Pembelajaran 2014-2015 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
02. SKRIPSI DITHA BISMILLAH.pdf | 1.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.